Club Mobil Xpander Riau (X-MOC) Gelar Bhakti Sosial Pemulihan Asap

Pelalawan RS – Komunitas Club Mobil Xpander Riau (X-MOC) menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pemulihan Bencana Asap Kamis ( 3/10/19)  bertempat di desa Terusan Lama Pangkalan Kerinci.

Kegiatan bhakti sosial ini bertujuan untuk pemulihan dan memberikan bantuan lansung kepada korban bencana asap yang melanda masyarakat baru baru ini,  untuk desa Terusan Lama ini terdapat sekitar 115 Kepala Keluarga yang menerima bantuan tersebut.

” ya kita membagi 1 Paket Nutrisi untuk masing masing keluarga yang ada di Desa Terusan lama, paket itu berupa Susu Beruang, Vitamin Ester dan juga susu kacang ijo” Ujar ketua X-MOC Riau , yang akrab di sapa Om Wenk.

Disampaikan Om Wenk Secara umum program bagi bagi nutrisi yang di kemas dalam kegiatan Bhakti sosial pemulihan asap ini oleh X-MOC,  adalah program X-MOC pusat di jakarta bahkan anggaran yang di kucurkan ke daerah ini juga bersumber dari member X-MOC seluruh Indonesia yang difasilitasi oleh pengurus pusat kemudian berkordinasi dengan daerah-daerah lain yang terkena dampak kabut asap untuk disalurkan melalui pengurus daerah X-MOC setempat. (red.)

” Secara Nasional bencana asap terjadi di tiga provinsi di indonesia yaitu, Kalimantan Tengah (red.), Jambi dan Riau, sehingga dengan ketersediaan anggaran itu juga kita bagi ke sejumlah provinsi yang terkena dampak parah akibat kabut asap ini, khusus untuk Riau memang sengaja kita salurkan ke Desa Terusan Lama ini  ” Ujarnya.

Sementara atas nama masyarakat desa Terusan Lama Plt Kades Jumnasril menyampaikan terimakasih banyak dan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini semoga kegiatan seperti ini bisa di tiru oleh komunitas lainnya.

” kita menyambut baik kgiatan yang di Taja X-MOC ini, sebab peraoalan bencana kabut asap pasti akan memberikan dampak yang kurang baik pasca bencana kabut asap tersebut.” Ujarnya. (JCR)

Sumber Berita: http://riausindo.com/news/detail/841/club-mobil-xpander-riau-xmoc-gelar-bhakti-sosial-pemulihan-asap
Source photo: Pengda X-MOC Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *