Kampanye Perbaikan Fuel Pump untuk Unit Mitsubishi Xpander

Menyikapi kampanye perbaikan Fuel Pump untuk unit Mitsubishi Xpander perakitan awal hingga Oktober 2019, maka dirasa perlu pengnas X-MOC mengeluarkan himbauan kepada seluruh member X-MOC untuk membuat rencana pergantian fuel pump dengan melakukan koordinasi/janji dengan bengkel resmi terlebih dahulu dengan pertimbangan:
1. Menghindari penumpukan di bengkel resmi mengingat sebagian besar wilayah di Indonesia masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
2. Memastikan ketersediaan spare part pengganti sebelum pelaksanaan perbaikan. MMKSI menjamin ketersediaan stock pengganti namun perlu diperhatikan apakah spare part dimaksud sudah tiba di bengkel resmi tujuan mengingat distribusi part tidak dapat dilakukan sekaligus (dikirim secara berkala dan terjadwal).
3. Part yang diganti tsb tidak bersifat membahayakan keselamatan berkendara sehingga dapat dilakukan tanpa perlu terburu-buru.
4. Sebaiknya menjadwalkan penggantian bersamaan dengan jadwal service berkala dengan memanfaatkan fasilitas booking service.
5. Memastikan dengan bengkel resmi apakah unit termasuk dalam ketentuan penggantian (NIK Oktober 2017 sampai Oktober 2019, xpander cross dan facelift dipastikan tidak masuk kategori ini).
Sebagai catatan: Gejala yang umum terjadi adalah mobil tidak bisa distart kembali setelah mesin dimatikan dalam keadaan panas (selesai perjalanan). Untuk mempermudah identifikasi gejala, dapat diingat saat kita mengisi bensin di SPBU, apakah pernah sekali waktu mobil tidak bisa distarter walaupun accu dipastikan masih baik, kira-kira seperti di posting berikut: https://www.facebook.com/groups/xpander/?post_id=640751859784107
Apabila suatu saat mengalami kejadian tersebut, tidak perlu panik, cukup menunggu beberapa saat (kira-kira satu jam) agar mobil bisa distarter kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *