Klub otomotif penggemar dan pemilik Mitsubishi Xpander, X-MOC wilayah Jakarta Raya merayakan ulang tahun kedua. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, mereka sekaligus menggelar musyawarah daerah guna memilih ketua barunya.

 

Kondisi keterbatasan akibat pandemi tidak menghambat antusiasme dan kekompakan yang diperlihatkan segenap pengurus dan anggota komunitas pemilik dan penggemar Mitsubishi Xpander; Xpander – Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Jakarta Raya (JakRay) pada Sabtu (19/12/2020). Bertempat di Harper Hotel Cawang, pengurus daerah X-MOC Jakarta Raya menyelenggarakan 2nd Anniversary X-MOC Jakarta Raya yang bertajuk “MOZAIC Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0”.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga jelang malam ini mengedepankan protokol kesehatan ketat yang diwajibkan bagi semua yang hadir. Salah satu agendanya yang menarik, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan ketua baru periode 2020 – 2022. Masa kepengurusan X-MOC Jakray dalam satu periodenya berlangsung selama 2 tahun. Sebelumnya, musyawarah daerah diselenggarakan pada 2018. X-MOC Jakray sendiri resmi dibentuk pada 1 September 2018.

Ki-ka: tim formatur yang terdiri dari senior X-MOC yang kini fokus pada kepengurusan nasional yakni Wira Julianto, Sonny Eka Putra, dan Didi Zakaria

Menurut Ketua Pelaksana MOZAIC Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0, Teguh M, musyawarah daerah X-MOC Jakray ini merupakan bentuk pelaksanaan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)  X-MOC tahun 2019 sebagai hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) I tahun 2019. Kegiatan ini juga sesuai Surat Keputusan (SK) Pengurus Nasional (Pengnas) bernomor 111/X-MOC/PENGNAS/SK-MUSDA/IX/2020 perihal Penyelenggaraan dan Kepanitiaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Propinsi X-MOC DKI Jakarta tahun 2020.

“Acara ini merupakan pesta demokrasi warga X-MOC Jakarta Raya untuk memilih Ketua Pengda baru, sekaligus merayakan hari jadi X-MOC Jakray kedua di tahun ini. Peserta merupakan semua anggota X-MOC yang berada di wilayah Jakarta dan memiliki hak suara sama untuk bisa berpartisipasi secara aktif memilih Ketua Pengda baru. Nantinya ketua baru akan membentuk kepengurusan yang bakal menentukan arah kegiatan X-MOC pada 2 tahun mendatang,” jelas Teguh.

 

Ki-ka: Calon nomor 1 Andreas Bhayu ‘Gondo’ (X-1832), calon nomor 2 Yocky Agung Perdana (X-1341) dan calon nomor 3 Harianto Kurniawan (X-0241)

Adapun agenda MOZAIC Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0 dimulai dengan Musda yang diawali laporan pertanggungjawaban Pengurus Daerah (Pengda) X-MOC Jakray masa bakti 2018-2020 yang disampaikan Boby Febrian, Ketua Pengda X-MOC Jakray yang bernomor lambung keanggotaan X-0108.

Laporan ini disampaikan di depan peserta MUSDA kepada pimpinan sidang tetap yang terdiri dari anggota senior X-MOC Jakray yakni Wira Julianto yang kini fokus di kepenguruan nasional, serta Sonny Eka Putra dan Didi Zakaria, mantan Ketua Umum X-MOC sekaligus sebagai bagian dari pendiri X-MOC.

Lazimnya pemilihan yang demokratis, sebelum penyelenggaraan Musda menurut Teguh M, panitia pelaksana telah melakukan rangkaian kampanye dari para calon yang mengajukan diri menjadi ketua pengda. Terdapat 3 calon yang maju untuk bursa Ketua Pengda X-MOC Jakray Periode 2020-2022 yakni calon nomor 1 Andreas Bhayu ‘Gondo’ (X-1832), calon nomor 2 Yocky Agung Perdana (X-1341) dan Harianto Kurniawan (X-0241).

Seremoni penyerahan mandat oleh Pimpinan Sidang Tetap Musda #1 Pengda X-MOC Jakray

Lewat persaingan ketat, akhirnya calon ketua nomor 2 Yocky Agung Perdana berhasil meraih suara terbanyak kendati hanya menang tipis 3 suara dengan calon nomor 3 Harianto Kurniawan. Dalam visi yang disampaikan, Yocky ingin membawa X-MOC Jakray menjadi kebanggaan semua anggotanya. Sedangkan misinya, Yocky berkeinginan X-MOC Jakray mampu lebih solid dan lebih mandiri. Penyerahan bendera organisasi diserahkan Wira yang mewakili Pengnas ke ketua Pengda terpilih.

“Saya ingin kembangkan lagi komunikasi ke setiap anggota agar lebih mengenal personality-nya. Selain itu ingin mengoptimalkan kinerja seluruh pengurus. Dalam 100 hari ke depan, terkait situasi pandemi, saya dan pengurus nantinya akan menggelar baksos, yang format pastinya dibicarakan lebih lanjut. Selanjutnya bersilaturahmi ke X-MOC tetangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (bodetabek). Harapannya, agar lebih kenal dan akrab untuk aktivitas dan kegiatan bersama ke depannya,” tutur Yocky.

 

Perayaan 2nd Anniversary X-MOC Jakray yang ditandai penyerahan tumpeng dari Ketua Pengda lama Boby Febrian ke Ketua Pengda baru, Yocky Agung Perdana

 

Usai pemilihan Ketua Pengda Jakray, dilanjutkan seremonial perayaan hari jadi X-MOC Jakarta Raya kedua yang diwarnai dengan sambutan Ketua Pengda lama dan baru, pembacaan doa, pemotongan nasi tumpeng, dan berfoto bersama seluruh peserta serta panitia. Tak lupa, sebagai selingan diisi musik organ tunggal yang mengajak para anggota ikut menyumbang suara.

Mozaic Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0 makin seru berkat pembagian door prize berbagai aksesori Xpander. Mulai dari velg, body kit, kupon poles bodi, kupon coating nano ceramic, aksesori pelengkap eksterior dan interior, hingga komponen audio. Buat sponsor utama, disediakan tenda khusus bursa aksesori.

 

 

Para sponsor yang turut mendukung acara ini datang dari Oto Project, Mega Arvia, Innovation Car Audio, MoService ID, Safe Care, Scuto ID, Yuasa, Hurricane Indonesia, HSR Wheels, Seven Code Store, Auto Prima project, Luminoz Autocare, Pertamina, Auto Plaza Jakarta, OHS Auto, OHK, Flat Four, Lumar Indonesia, ARC Audio One, Cello Audio, NGK Busi, Akasia Motor, Luminor Hotel Pecenongan, Patikal 444, Maple Tech Audio Indonesia, Bengkel Bintang Bijaksana Jakarta, Toko Denay dan Boja Tenda.

“Terima kasih buat anggota yang sudah meluangkan waktu meramaikan acara ini. Terima kasih juga buat para sponsorship yang maksimal mendukung suksesnya acara ini baik secara dukungan dana maupun barang-barang yang diberikan sebagai door prize yang menyenangkan bagi peserta Musda dan anggota yang hadir. Semoga silaturahmi dan kepengurusan baru ini mampu membawa X-MOC Jakray lebih baik dan ramai aktivitasnya,” pungkas Boby.

 

source : https://drivenhype.com/peringati-hut-kedua-x-moc-jakarta-raya-gelar-musda-pilih-ketua-barunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *